Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Gelar Pasar Murah di Lapangan Koramil

  • Oleh Norhasanah
  • 04 April 2024 - 23:06 WIB

BORNEONEWS,Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara gelar Pasar Murah di Lapangan Koramil pada Kamis, 4 April 2024.

Pejabat Bupati Sukamara Kaspinor mengatakan pasar murah ini merupakan kegiatan berbasis perdagangan komoditi pangan berbentuk penjualan langsung yang dilakukan kepada masyarakat, dengan harga yang ditentukan oleh pemerintah.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penanganan inflasi di Kabupaten Sukamara tahun ini,” ucap Kaspinor, Kamis, 4 April 2024.

Tujuan pasar murah adalah untuk mencegah dan mengatasi resiko dari guncangan dan kerentanan sosial agar kelangsungan hidup masyarakat dapat terpenuhi, mengingat saat ini kita mendekati hari besat keagamaan nasional Hari Raya Idul Fitri.

“Untuk pelaksanaannya, paket sembako murah yang dibagikan berjumlah 4.186 paket dibagi 5 kecamatan se Kabupaten Sukamara. Khusus untuk Kecamatan Sukamara total jumlah paket yang dibagikan kepada 6 desa dan 2 kekurangan sebanyak 2013 paket,” ujarnya.

Paket bahan pokok pasar murah tersebut masing-masing terdiri dari beras 5 kg, gula 1 kg dan minyak goreng 2 liter, dari harga jual normal di pasar sebesar Rp 146 ribu menjadi Rp 60 ribu atau disubsidi pemerintah kabupaten sebesar 58,90 persen.

“Insya Allah ke depannya, kegiatan ini akan terus diupayakan dengan kualitas dan kuantitas yang semakin baik,” tukas Kaspinor. (NORHASANAH/R)


TAGS:

Berita Terbaru